PSSI Dukung Keputusan Jordi Amat Merumput di Liga Indonesia

  • Share
Jordi Amat Resmi Bakal Tinggalkan Klubnya Demi Berkarier di Indonesia

Ht-mobile.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi rumor yang menyebutkan Jordi Amat akan melanjutkan karier di Liga Indonesia. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku mendukungnya.

Seperti diketahui Jordi Amat menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia di Eropa yang sedang diproses PSSI untuk dinaturalisasi. Selain itu ada lagi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Iwan Bule menyebut keinginan Jordi Amat mau merumput di Indonesia itu menjadi salah satu bukti keseriusannya. Oleh sebab itu, ia mendukungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

“Itu semangat yang bersangkutan. Saya sih terima kasih. Jadi memang dia ingin (tinggal) di Indonesia,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:
Skuad Timnas Indonesia U-23 Rayakan Lebaran di Jakarta demi SEA Games Hanoi

Iriawan mengatakan pernah berkomunikasi dengan Jordi Amat melalui sambungan video call. Dari komunikasi itu, ia melihat semangat dari Jordi Amat yang ingin segera memperkuat Timnas Indonesia.

“Dia sudah siap meninggalkan negaranya. Orang tuanya juga sudah kasih (izin). Itu semangatnya dia memang pingin segera ke sini, tentunya ada proses, ya, tapi yang jelas tim yang saya perintahkan sudah bekerja maksimal,” terang Iriawan.

“Saudara Hasani (Abdulgani) dan saudara Hamdan sudah bertemu orang tuanya, sudah nonton pertandingannya, sudah lihat permainannya. Jadi tunggu saja. Sabar. (Saya juga) ingin secepatnya mereka berada di timnas kita,” tambahnya.

Adapun sebelumnya Jordi Amat dilaporkan meninggalkan klubnya saat ini, KAS Eupen, pada akhir musim nanti. Disebutkan kalau Jordi Amat akan pindah ke Indonesia untuk melanjutkan kariernya di Liga 1.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Tidak Dilepas Sabah FC ke Timnas Indonesia U-23, PSSI Surati FAM



#PSSI #Dukung #Keputusan #Jordi #Amat #Merumput #Liga #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.