Timnas Futsal Indonesia Layak Diberi Kesempatan ke SEA Games 2022

  • Share
Timnas Futsal Indonesia Layak Diberi Kesempatan ke SEA Games 2022

Ht-mobile.co.id – Youtuber kondang, Atta Halilintar turut menyoroti polemik timnas futsal Indonesia yang sempat dikabarkan tak akan diberangkatkan pemerintah ke SEA Games 2021.

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini, Adriansyah Runtoboy dan kawan-kawan layak untuk diberi kesempatan menunjukkan kualitasnya di SEA Games 2022.

Menurut Atta Halilintar, tak ada alasan pemerintah tidak memberangkatkan timnas futsal Indonesia yang diketahui baru saja menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022.

“Karena semua kalau kita cinta sama Indonesia, kalau mau prestasi harusnya beri peluang. Apalagi terbukti kita final di Piala AFF 2022 dan masuk ke Piala Asia,” kata Atta Halilintar saat ditemui di Kawasan Condet, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga:
Jelang FIBA World Cup 2023, Menpora: Pemerintah Sangat Serius dan Berjalan Sesuai Progres

Setelah sempat menuai kontroversi, kabar terbaru menyebut Kemenpora siap memberangkatkan Timnas Futsal Indonesia ke SEA Games 2021. Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti mengonfirmasi hal itu di sela-sela jumpa pers FIBA World Cup 2023, Selasa (12/4/2022).

“Untuk tim putra tidak ada masalah dan siap untuk kami berangkatkan. Tapi federasinya memaksa akan mengirimkan tim putri yang berdasarkan catatan kami jauh untuk bisa memenuhi prestasi,” kata Chandra Bhakti.

“Sementara catatan kami (yang bisa meraih medali) tim putra. Kami objektif dan berdasarkan data.”

“Keberangkatan tim futsal putra sudah diputuskan sejak tanggal 31 Maret,” sambungnya.

Kendati sudah mendapatkan lampu hijau untuk berangkat ke SEA Games 2021, Atta Halilintar akan memastikan keikutsertaan timnas futsal di ajang multievent dua tahunan itu dengan berbicara kepada Sekjen FFI, Edy Prasetyo.

Baca Juga:
Menpora Minta PB IPSI Agar Pencak Silat Ditonjolkan sebagai Cabang Olahraga Ketimbang Budaya

“Nanti saya akan memastikan lagi dengan pak Sekjen FFI, karena tadi dia katanya mau bertemu dengan pak menpora (Zainudin Amali),” beber Atta.



#Timnas #Futsal #Indonesia #Layak #Diberi #Kesempatan #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.