Prokes Ketat Bakal Diterapkan di IYC 2021

  • Share
IYC 2021 Berlangsung di JIS, Kenapa Persija Tidak Ikut?

Ht-mobile.co.id – Pihak penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021, I Gede Widiade memastikan turnamen sepak bola junior internasional tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Untuk itu, kami bekerja sama dengan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Gede di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Pria yang juga “Chairman” lapangan sepak bola Pancoran Soccer Field (PSF) tersebut menjabarkan, sebagai bagian dari protokol, semua tim tinggal di hotel dengan sistem gelembung (bubble). Artinya, ada pembatasan gerak pemain dan ofisial selama turnamen berlangsung.

Penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021 I Gede Widiade (kedua dari kanan), promotor IYC 2021 Miguel “Michel” Salgado (kedua dari kiri) beserta Direktur Proyek JIS Iwan Takwin (kiri) dan Direktur Pengembangan Usaha Jakarta Experienced Board Manel Sudarman (kanan) berfoto dalam konferensi pers IYC 2021 di Jakarta, Selasa (12/4/2022). IYC 2021 berlangsung pada 13-19 April 2022. (Michael Siahaan)

Khusus untuk tim U-18 Barcelona dan Atletico Madrid yang tiba dari Spanyol, tes usap PCR dilakukan saat mereka menginjakkan kaki di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca Juga:
Gede Widiade Beberkan Tujuan Digelarnya Turnamen IYC 2021

Kemudian, semua pemain juga harus menjalani tes usap PCR sehari sebelum pertandingan.

“Lalu untuk penonton di stadion wajib sudah mendapatkan vaksin penguat (booster). Batas maksimal penonton di dalam stadion adalah tiga persen dari kapasitas maksimal,” ujar Gede seperti dimuat Antara.

Sementara Direktur Pengembangan Usaha Jakarta Experience Board (JXB) Manael Sudarman menambahkan, semua tiket yang dilepas ke publik untuk IYC 2021 bersifat undangan.

Manael menyebut, ada sekitar 2.500 tiket undangan untuk IYC 2021 atau tiga persen dari kapasitas maksimal Stadion Internasional Jakarta (JIS), tempat pelaksanaan kejuaraan, yaitu 82.000 penonton.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua ini merupakan komitmen dari semua pihak yang terlibat dalam IYC 2021. Kami berharap IYC 2021 menjadi momentum kebangkitan olahraga dan pariwisata, khususnya pariwisata DKI Jakarta,” kata dia.

Baca Juga:
IYC 2021 Berlangsung di JIS, Kenapa Persija Tidak Ikut?

International Youth Championship (IYC) 2021 berlangsung pada 13-19 April 2022 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta.

Turnamen ini diikuti oleh empat tim yaitu skuad U-18 Barcelona, U-18 Atletico Madrid, U-18 Bali United dan U-20 Indonesia All Star.

IYC 2021 menjadi bagian dari agenda peluncuran awal (soft launching) JIS yang selesai dibangun pada Februari 2022 setelah menjalani pembangunan selama sekitar tiga tahun.



#Prokes #Ketat #Bakal #Diterapkan #IYC

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.