5 Fakta Menarik Jelang Laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions

  • Share
Ada Chelsea vs Real Madrid dan Villarreal vs Bayern Munich

Ht-mobile.co.id – Real Madrid akan menjamu juara bertahan Chelsea di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Berikut fakta – fakta menarik jelang laga hidup mati Real Madrid vs Chelsea.

Real Madrid akan menjamu Chelsea dengan menggenggam keunggulan agreat. Sebagaimana diketahui, di leg pertama yang digelar di Stamford Bridge pekan lalu, Real Madrid sukses mempermalukan dengan Blues dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, tiga gol Los Blancos diborong oleh striker andalan mereka, Karim Benzema. Sementara satu-satunya gol balasan The Blues dicetak oleh Kai Havertz.

Unggul dua gol, Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke partai semifinal. Sementara bagi Chelsea, kemenangan dengan skor minimal 3-0 wajib diraih di Bernabeu jika ingin membalikkan keadaan.

Baca Juga:
2 Syarat untuk Chelsea Jika Ingin Lolos Semifinal Liga Champions

Berikut fakta – fakta menarik jelang laga Real Madrid vs Chelsea yang dihimpun dari berbagai sumber:

  1. Chelsea hanya sekali mencetak lebih dari dua gol tandang di fase gugur Liga Champions, saat mengalahkan Liverpool 3-1 pada 2008-09.

  2. Karim Benzema telah mencetak 11 gol untuk Real Madrid di Liga Champions musim ini, terbanyak oleh pemain Prancis dalam satu musim dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.
  3. Manajer Real Carlo Ancelotti sedang mengincar untuk lolos ke semifinal Liga Champions untuk kedelapan kalinya – jumlah terbanyak bersama pelatih dalam sejarah kompetisi, bersama dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho (delapan).
  4. Real Madrid telah lolos dari sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions ketika memenangkan leg pertama tandang, dengan satu-satunya tereliminasi dalam skenario ini saat melawan Ajax di 2018-19 (2-1 tandang, 1-4 di kandang.
  5. Sementara Chelsea cuma kalah 2 kali dalam 21 laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa (Menang 14, Seri 5, Kalah 2). Di Liga Champions, Chelsea cuma kalah 5 kali dalam 29 laga terakhirnya (M18 S6 K5).



#Fakta #Menarik #Jelang #Laga #Real #Madrid #Chelsea #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.