Prihatin Lihat Situasi Harry Maguire, Nemanja Vidic: Dia Harus Dicadangkan

  • Share
Prihatin Lihat Situasi Harry Maguire, Nemanja Vidic: Dia Harus Dicadangkan

Ht-mobile.co.id – Mantan bek andalan sekaligus eks kapten Manchester United, Nemanja Vidic prihatin melihat kondisi sulit bek sekaligus kapten Setan Merah saat ini, Harry Maguire. Vidic menyarankan Maguire agar dirinya minta dicadangkan saja alias tak selalu bermain di setiap pekannya.

Performa Maguire memang terbilang buruk di level klub sepanjang musim ini. Blunder demi blunder dibuatnya, bahkan tak jarang membuat Manchester United kebobolan.

Tak ayal bek sentral berusia 29 tahun itu kerap jadi sasaran kritik dari berbagai pihak menyusul performanya yang di bawah standar saat memimpin barisan belakang Setan Merah.

Vidic sendiri mengakui bahwa Maguire saat ini tidak berada dalam performa terbaiknya.

Baca Juga:
Nemanja Vidic: Semua Orang Senang Lihat Harry Maguire Menderita

“Setiap pemain memiliki masalah dengan performa pada suatu waktu dalam kariernya. Saya pernah mengalaminya dan jelas bahwa Maguire tidak dalam performa terbaiknya musim ini,” ucap Vidic dalam wawancara dengan The Athletic, Senin (11/4/2022).

“Saya pikir Anda dapat melakukan beberapa hal dan salah satunya adalah tidak bermain di setiap pertandingan saat Anda mencoba menemukan bentuk permainan lagi dan mendapatkan kepercayaan diri,” sambung eks bek tangguh Manchester United asal Serbia itu.

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic (kiri). [ANDREW YATES / AFP]

“Seorang pelatih bisa memainkannya di pertandingan yang lebih mudah, bukan karena ada banyak di Liga Inggris, dan mencadangkannya di pertandingan yang lebih sulit.”

Lebih lanjut, Vidic juga menyebut bahwa mencadangkan Maguire, terutama di laga-laga besar juga harus dilakukan demi kebaikan sang pemain sendiri.

“Pemain perlu merasa kuat dan kuat lagi di lapangan, tidak seperti sekarang di mana dia merasa itu tidak terjadi padanya,” kata Vidic.

Baca Juga:
Erik ten Hag Bantah Ingin Kendali Penuh di Manchester United, tapi…

“Sulit untuk bermain bagus ketika Anda berada di bawah begitu banyak tekanan karena orang-orang menunggu Anda untuk membuat kesalahan. Anda menanyakan ini kepada saya dan saya menjawabnya sebagai pelatih.”

Bahkan, Vidic menyebut bahwa Maguire sendiri bisa meminta kepada pelatih untuk dicadangkan dalam laga-laga besar.

“Tidak masalah jika seorang pemain mengatakan kepada pelatihnya bahwa dia merasa tidak sehat atau tidak fit di lapangan,” tutur Vidic.

“Jika dia berkata: ‘Beri saya istirahat, beri saya beberapa minggu untuk berkumpul kembali dan berlatih dengan baik dan kemudian bermain lagi.'” tukasnya.



#Prihatin #Lihat #Situasi #Harry #Maguire #Nemanja #Vidic #Dia #Harus #Dicadangkan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.