Brighton Permalukan Arsenal di Emirates

  • Share
Brighton Permalukan Arsenal di Emirates

Ht-mobile.co.id – Brighton & Hove Albion mengakhiri tujuh pertandingan tanpa menang dalam Liga Premier dengan kemenangan mengejutkan 2-1 atas Arsenal yang memburu finis empat besar setelah gelandang Zambia Enock Mwepu mencetak satu gol dan merancang satu gol lainnya di Stadion Emirates, Sabtu (9/4/2022) malam.

Hasil tersebut membuat Arsenal tetap urutan kelima dengan 54 poin, di belakang Tottenham Hotspur yang unggul selisih gol tetapi kini sudah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Brighton sendiri naik ke peringkat 11 dengan 37 poin.

Mikel Arteta harus mengubah susunan pemain Arsenal karena rangkaian cedera pemainnya dan gelandang Granit Xhaka bermain sebagai bek kiri.

Keputusan ini membuat Arsenal tidak bisa mengendalikan lini tengah, selain gagal menciptakan kohesi dalam tim serangnya pada babak pertama.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol Bantai Southampton 6-0

Brighton membuka skor ketika sebuah umpan panjang mencapai Mwepu di sayap Xhaka. Mwepu kemudian menemukan ruang untuk mengumpan balik Leandro Trossard yang tendangan melengkungnya melewati hadangan kiper Aaron Ramsdale.

Perubahan formasi memberi harapan bagi Arsenal pada babak kedua, tetapi segera diredam manakala Mwepu melepaskan tendangan setengah voli dari tepi kotak ke bagian belakang gawang Arsenal.

Martin Odegaard memperkecil kedudukan pada menit ke-89 dengan tembakan jarak jauh yang sempat terbelokkan badan pemain lawan untuk melewati kiper Robert Sanchez. Setelah itu Brighton bertahan untuk mengamankan kemenangannya, demikian Reuters seperti dimuat Antara.



#Brighton #Permalukan #Arsenal #Emirates

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.