Tumbang di Leg Pertama, Mourinho Tetap Pede AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Conference

  • Share
Tumbang di Leg Pertama, Mourinho Tetap Pede AS Roma Melaju ke Semifinal Liga Conference

Ht-mobile.co.id – AS Roma tumbang di markas tim Norwegia BodoGlimt pada laga leg pertama perempatfinal Liga Conference Europa. Meski demikian, pelatih AS Roma Jose Mourinho tetap percaya diri pasukannya bisa melenggang ke semifinal, dengan leg kedua akan dihelat di Italia pekan depan.

AS Roma menyerah 1-2 di Aspmyra Stadion, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB. Ini menjadi kekalahan kedua Giallorossi –julukan AS Roma– di Bodo musim ini setelah pada fase grup Liga Conference lalu juga dilibas 1-6 oleh tim tuan rumah.  

Di laga dini hari tadi, AS Roma memimpin dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-43, akan tetapi Bodo/Glimt mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Ulrik Saltnes dan Hugo Vetlesen.

Gol pertama Bodo/Glimt pada menit ke-56 merupakan hasil defleksi Saltnes dari tendangan Brice Wembangomo.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa dan Liga Conference: Barcelona dan Leicester Imbang

Sementara gol kedua, yang merupakan gol telat yang lahir pada menit ke-89, AS Roma kecolongan lewat skema bola mati.

Mourinho sendiri mengakui dia tak terlalu risau kebobolan dua gol, namun cedera yang dialami bek tengah AS Roma, Gianluca Mancini, yang disebutnya akibat kualitas rumput sintetis di markas Bodo/Glimt.

“Kedua gol datangnya dari bola mati dan defleksi. Kami juga mencetak banyak gol dari bola mati, tapi itu situasi yang bagus kalau jadi pencetak gol dan buruk saat kebobolan,” ucap Mourinho seperti dimuat football-italia, Jumat.

“Gol pertama mereka itu cukup konyol, namun sejujurnya yang paling membuat khawatir adalah cedera Mancini. Itu jadi kekhawatiran, itu terjadi karena bermain di lapangan plastik,” sambungnya.

“Apa yang bisa saya katakan? UEFA mengizinkan laga Eropa dimainkan di lapangan sintetis, padahal kita semua sudah tahu risikonya (rawan cedera untuk pemain),” sindir eks pelatih Chelsea, Inter, Real Madrid dan Manchester United itu dengan gaya khasnya.

Baca Juga:
Hasil Perempatfinal Liga Conference: AS Roma Kembali Takluk di Markas Bodo/Glimt

Apapun itu, Mourinho tetap yakin dengan kans AS Roma melaju ke babak empat besar Liga Conference.

The Special One –julukan Mourinho– juga menyinggung soal wasit, yang menurutnya beberapa kali membuat keputusan kontroversial termasuk offside dari lemparan ke dalam.

“Kami kalah 1-2, tapi kami punya leg kedua untuk dimainkan di Olimpico di depan para pendukung kami. Saya tak punya masalah untuk mengatakan sekarang bahwa saya merasa kami favorit untuk menjejak semifinal,” sesumbar Mourinho.

“Saya percaya penuh dengan para pemain saya, stadion kami, dukungan dari para suporter kami. Jelas Bodo/Glimt adalah tim yang menyulitkan, tapi saya juga punya keyakinan kami akan mendapatkan wasit dan asisten yang bagus di leg kedua,” tukas pria Portugal itu.



#Tumbang #Leg #Pertama #Mourinho #Tetap #Pede #Roma #Melaju #Semifinal #Liga #Conference

Sumber : www.suara.com

  • Share