Siap Hadapi Vietnam, Firza Andika Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Emas SEA Games 2021

  • Share
Siap Hadapi Vietnam, Firza Andika Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Raih Emas SEA Games 2021

Ht-mobile.co.id – Fullback Timnas Indonesia U-23, Firza Andika merasa yakin timnya bisa mengatasi Vietnam di SEA Games 2021. Bahkan, pemain yang baru saja direkrut Persija Jakarta ini percaya diri Garuda Muda bisa meraih emas.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di SEA Games 2021. Adapun Vietnam adalah juara bertahan sekaligus tuan rumah SEA Games kali ini.

Firza menjadi salah satu pemain yang merasakan pahitnya dibantai Vietnam di partai final pada SEA Games 2019. Oleh sebab itu, misi balas dendam diusung olehnya.

“Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insya Allah akan memenangkan pertandingan melawan Vietnam, Dan kami akan menjadi juara,” kata Firza dalam rilis PSSI, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga:
Dua Faktor yang Bisa Buat Timnas Indonesia U-23 Juara di SEA Games Versi Media Vietnam

Keyakinan mantan pemain Tira Persikabo ini bukan tanpa sebab. Ia pede lantaran di bawah asuhan Shin Tae-yong, banyak pemain-pemain berbakat lahir.

“Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara,” sambungnya.

Sementara mengenai persiapan, Firza mengaku belum maksimal. Sebab, ia absen latihan di lapangan menyusul sudah selesainya BRI Liga 1 2021/2022.

“Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 telah menggelar latihan perdana persiapan SEA Games 2021 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/4/2022). Rencananya, Firza dan kawan-kawan bakal melanjutkan training camp (TC) di Korea Selatan sebelum terjun di ajang itu.

Baca Juga:
Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia U-23 akan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021



#Siap #Hadapi #Vietnam #Firza #Andika #Pede #Timnas #Indonesia #U23 #Bisa #Raih #Emas #SEA #Games

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.