Sederet Pemain Lokal Inti Persebaya Tinggalkan Tim, Termasuk Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

  • Share
Sederet Pemain Lokal Inti Persebaya Tinggalkan Tim, Termasuk Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Ht-mobile.co.id – Sederet pemain lokal inti Persebaya Surabaya yang biasa menjadi langganan starting eleven di Liga 1 musim 2021/2022 lalu resmi meninggalkan tim dengan berbagai alasan.

Dipantau dari akun Instagram resmi klub, @officialpersebaya, Rabu, beberapa pemain yang sudah tak berseragam hijau-hijau adalah kapten tim Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ady Setiawan, dan Reva Adi Utama.

“Kerja sama Persebaya dengan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya harus berakhir di musim ini. Keduanya memiliki alasan masing-masing dalam memutuskan masa depan,” tulis di caption postingan Instagram resmi Persebaya, Rabu.

Kepindahan duet bek kanan dan kiri Persebaya, Ady Setiawan dan Reva Adi Utama menjadi sorotan bonek-bonita yang menyayangkan kabar tersebut dengan menuliskan kesedihannya di kolom komentar.

Baca Juga:
Ramadan Tahun Ini Terasa Lebih Spesial buat Gelandang Persib Abdul Aziz

Kemudian, pemain asing yang sudah dipastikan bermain di klub lain adalah Taisei Marukawa ke PSIS, Bruno Moreira ke tim di Liga Yunani dan Arsenio Valpoort.

Tak itu saja, beberapa pemain yang biasanya tampil dari bangku cadangan juga sudah berpamitan yaitu Johan Yoga (striker), David Ariyanto (kiper).

“Terima kasih untuk Johan Yoga dan David Ariyanto atas jasanya untuk Persebaya musim ini,” tulis postingan di Instagram resmi Persebaya pada Selasa (5/4).

Sedangkan, untuk pemain lain yang dirumorkan sudah berpisah dengan Persebaya, namun belum diumumkan resmi, di antaranya Rendi Irwan Saputra, Arizky Wahyu, Arif Satria hingga bek asing Alie Sesay.

Sementara itu, beberapa waktu Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengakui ada beberapa pemain yang tidak melanjutkan karirnya di “Bajol Ijo”, namun manajemen tetap berupaya menggantinya dengan pemain lebih baik.

Baca Juga:
Lima Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Salah Satunya Marselino Ferdinan

“Manajemen dan tim pelatih terus bergerak untuk mematangkan tim menghadapi musim depan. Tentang siapa-siapa pemain yang datang dan pergi, nanti ada rilis dari kami,” kata Cak Ram, sapaan akrabnya.

Pelatih Aji Santoso juga telah menyampaikan bahwa pemainnya akan berkumpul perdana pada 9 Mei 2022 dan diharapkan seluruh skuad, baik lokal maupun asing sudah lengkap.

Apalagi, target yang dibebankan kepada pelatih asal Malang tersebut membawa Persebaya meraih peringkat lebih baik dibandingkan musim ini dan menembus zona Asia.

“Musim ini Persebaya di peringkat lima sesuai target manajemen. Musim depan harapannya tembus tiga besar dan Go Asia, lalu musim berikutnya juara,” tutur Aji.

[Antara]



#Sederet #Pemain #Lokal #Inti #Persebaya #Tinggalkan #Tim #Termasuk #Ricky #Kambuaya #dan #Rachmat #Irianto

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.