Hanya dalam 5 Bulan, Xavi Hernandez Sukses Katrol Barcelona Naik 7 Peringkat

  • Share
Hanya dalam 5 Bulan, Xavi Hernandez Sukses Katrol Barcelona Naik 7 Peringkat

Ht-mobile.co.id – Performa Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022 mengalami perubahan signifikan sejak ditangani oleh Xavi Hernandez pada November 2021.

Sebab, sejak diasuh oleh Xavi Hernandez, Barcelona kini melonjak ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022. Blaugrana sukses mengoleksi 57 poin dari 29 pertandingan.

Dengan kata lain, selama lima bulan melatih, Xavi Hernandez sukses mengatrol peringkat Barcelona sebanyak tujuh tingkat.

Xavi Hernandez saat mengawasi sesi latihan pemain Barcelona. [AFP]

Pasalnya, sebelum ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada November 2021, saat itu Blaugrana masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Baca Juga:
Alaves Pecat Pelatih Jose Luis Mendilibar Setelah Hanya Memimpin 12 Laga

Sejauh ini, Xavi Hernandez sudah membawa Barcelona melewati tujuh pertandingannya di ajang La Liga 2021/2022.

Dari seluruh laga itu, Barcelona sukses meraih 12 kemenangan. Sementara itu, empat laga berakhir imbang dan satu lainnya berujung kekalahan.

Dari 17 laga, Barcelona di bawah arahan pelatih berusia 42 tahun itu mengumpulkan 40 poin alias 2,35 poin per pertandingan.

Catatan itu memang sangat kontras apabila dibandingkan dengan performa Barcelona di awal musim ini saat masih diasuh oleh Ronald Koeman.

Pasalnya, dari 13 pertandingan pertama di Liga Spanyol, Barcelona hanya mampu mengamankan empat kemenangan, sedangkan enam laga berakhir imbang dan tiga lainnya berujung kekalahan.

Baca Juga:
Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Digilas Crystal Palace, AC Milan Tersandung

Akibatnya, Gerard Pique dan kolega tersungkur di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Spanyol pada medio November 2021.



#Hanya #dalam #Bulan #Xavi #Hernandez #Sukses #Katrol #Barcelona #Naik #Peringkat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.