Hadapi Bayern, Unai Emery Sesumbar Villarreal Siap Kembali Bikin Kejutan

  • Share
Hadapi Bayern, Unai Emery Sesumbar Villarreal Siap Kembali Bikin Kejutan

Ht-mobile.co.id – Villarreal membuat kejutan ketika menyingkirkan tim raksasa Italia, Juventus, di babak 16 besar Liga Champions, tetapi pengalaman itu telah membuat mereka siap menghadapi klub kelas berat dari Jerman, Bayern Munich di perempatfinal. Demikian kata manajer Villarreal, Unai Emery.

Performa Villarreal di Liga Spanyol akhir-akhir ini memburuk setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya yang membuat mereka terlempar ke urutan ketujuh klasemen LaLiga dan terpaut 12 poin dari Sevilla yang berada pada posisi keempat atau tempat terakhir kualifikasi Liga Champions.

Namun pelajaran yang dipetik saat menang agregat 4-1 atas Juventus adalah yang diinginkan Emery dari pemain-pemainnya untuk diterapkan dalam pertandingan melawan Bayern.

Villarreal akan menjamu Bayern di Estadio de la Ceramica untuk laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga:
Psywar Simeone Jelang Manchester City vs Atletico Madrid, Sebut Guardiola Pelatih yang Sering Hoki

“Kami mesti memainkan permainan sempurna,” kata Emery seperti dimuat Tribal Football, Rabu.

“Kami sudah melewati babak penyisihan grup melawan Manchester United dan Atalanta serta menyingkirkan Juventus dalam pertandingan yang sangat kompetitif dengan hasil yang melampaui bayangan kami sendiri.”

“Semua pengalaman dan pelajaran itu membuat kami mempertanyakan apakah ini sungguh kejutan (bahwa kami telah mencapai perempat final). Kami ingin semua orang mengenali nilai dan kehadiran kami di sini.”

Emery memuji dampak manajer rival Julian Nagelsmann kepada Bayern, dengan menyebut pelatih berusia 34 tahun itu telah membawa “kekuatan dan energi baru” ke dalam tim Bayern.

“Dia salah seorang pelatih terbaik di dunia,” kata mantan bos Paris St. Germain dan Arsenal itu.

Baca Juga:
Spirit 2006, Legenda Yakin Benfica Bisa Ulangi Kemenangan Sensasional atas Liverpool

“Saya senang menghadapi tantangan ini. Timnya bermain dengan dinamis, sentuhan yang bagus dan dia membuat perubahan taktis yang menarik perhatian Anda.”

Namun demikian Emery percaya keunggulan tampil di kandang sendiri dalam leg pertama akan membantu Villarreal mengatasi juara Eropa enam kali itu yang akan berusaha memperpanjang delapan pertandingan tak terkalahkan dalam semua kompetisi di Spanyol.

“Kami ingin mengalami momen spesial dan unik di stadion kami di depan suporter kami. Ide kami adalah bermain cerdas dalam 90 menit pertama di kandang sendiri sehingga peluang kami tetap hidup dalam leg kedua,” kata Emery.

“Ketika peluang muncul, maka Anda harus meraihnya dan mengambil peluang Anda. Itulah yang akan kami usahakan.”



#Hadapi #Bayern #Unai #Emery #Sesumbar #Villarreal #Siap #Kembali #Bikin #Kejutan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.