Ditahan Seri Gimcheon, Shin Tae-yong Sayangkan Timnas Indonesia U-19 Kebobolan Dua Gol

  • Share
Ditahan Seri Gimcheon, Shin Tae-yong Sayangkan Timnas Indonesia U-19 Kebobolan Dua Gol

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka dengan Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022) siang WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini. Subhan Fajri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 37.

Namun, tak berselang lama alias menit ke-43, Gimcheon berhasil membuat skor menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Babak kedua jalannya pertandingan tampaknya cukup sengit. Skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– kembali mengungguli lawan pada menit 47 lewat gol Rafli Asrul.

Baca Juga:
Hasil Uji Tanding Timnas Indonesia U-19 vs Gimcheon Sangmu FC Berakhir Sama Kuat

Sayangnya, kemenangan Timnas Indonesia U-19 pupus. Itu setelah Gimcheon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87.

Shin Tae-yong merasa timnya bisa memenangi pertandingan karena banyak peluang untuk dijadikan gol. Selain itu, tim Merah Putih kemasukkan dua angka karena kesalahan sendiri.

“Memang banyak peluang untuk cetak gol, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi kemasukan gol kedua itu juga tidak kita prediksikan sebelumnya, seharusnya bisa, kalau bisa setengah tempo lebih cepat dan bisa diperbaiki kedepannya,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Ht-mobile.co.id, Selasa (5/4/2022).

Meski begitu, juru formasi asal Korea Selatan itu melihat banyak perkembangan yang diperlihatkan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Meski diakui banyak perbaikan yang mesti harus tetap dilakukan.

“Saya menilai pemain untuk hari ini, performanya sangat baik. Memang semakin baik untuk kedepannya, dan juga kerja kerasnya dari semua pemain,” terang pelatih 51 tahun itu.

Baca Juga:
Lima Hari Tak Berlatih Karena Cedera, Ronaldo Kwateh Tetap Siap Tempur untuk Uji Coba

“Karena memang fisiknya masih kurang, jadi otomatis fokus para pemain jadi turun juga, dan itu bisa diperbaiki. Dan kami akan selalu mempersiapkan tim dengan lebih baik setiap ada uji coba,” tegasnya.



#Ditahan #Seri #Gimcheon #Shin #Taeyong #Sayangkan #Timnas #Indonesia #U19 #Kebobolan #Dua #Gol

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.